MEDIA INFORMASI INDEPENDEN || Kaba Salingka Nagari || News || Tutorial || Email:Berdinamikaofficial@gmail.com

10 Tips bagi fotografer pemula

10 Tips bagii fotografer pemula


1. Jangan terlalu berambisi untuk segera memiliki peralatan yang Mahal, kecuali jika memang anda punya uang berlebih. memulai mengambil gambar yang banyak dengan kamera yang murah akan memberikan pengalaman kepada anda untuk memilih, kearah mana kamera anda akan anda Upgrade.

2. Pertimbangkan untuk selalu menggunakan tripot, walaupun tripot murah. terutama jika anda memiliki tangan yang mudah gemetar. dengan menggunakan tripot akan memberikan kepuasan tersendiri kepada anda terhadap hasil gambar karena terlepas dari masalah teknis mengmbil gambar. anda bisa fokus untuk belajar untuk setingan kamera dan komposisi kamera. terutama jika harus menggunakan low speed.

3. Selalu dekatkan kamera anda  kemanapun anda pergi. dengan menyederhanakan perlatan yang bisa anda bawa, misalkan kedalam sebuah tas kecil. sewaktu-waktu anda mungkin akan sangat beruntung karena anda anda bisa mengabadikan momen berharga yang tak pernah diduga.

4. Buatlah daftar gambar yang ingin anda dapatkan secara berkala. setidaknya  ada sebuah catatan kecil dimana anda bisa mencatat setiap detil obejk yang ingin anda ambil ketika anda sedang bepergian. jadi anda bisa kembali sewaktu-waktu, atau mungkin pada hari yang sama.

5. Jangan pernah mengabaikan sebuah objek apapun itu. mungkin kamu tidak tertarik untuk melihat buku yang bertebaran di meja kerjamu, di halaman rumahmu yang berantakan. tapi bisa jadi ada trik yang menarik yang bisa kamu gunkan untuk menangkap pencahayaan yang menarik atau close up objek yang membuat mu terpukau setelah melihatnya di dalam kameramu.

6. Nikmati prosesmu sebagai seorang yang selalu belajar. jangan pernah berhenti belajar. karena bagi  seorang fotografer segala sesuatu adalah peluang untuk menciptakan keindahan yang belum pernah terlihat oleh orang lain.

7. biasakan untuk melihat hasil foto orang lain yang lebih bagus dari anda. karena dari situ anda akan belajar banyak hal. terutama untuk memperbaiki hasil foto yang anda dapatkan atau peluang baru yang belum pernah anda coba selama ini.

8.Pelajarilah lebih dalam setingan kameramu dengan banyak bereksperimen dan membaca tutorialnya baik secara online maupun ofline. cobalah mengambil gambar dengan setingan yang berbeda. mungkin anda akan menemukan hasil gambar yang lebih baik yang belum anda ketahui.

9.Renacanakan dan lakukan pengambilan gamabr secara rutin dan berkala. Untuk menjadi seorang fotografer yang baik maka anda harus memiliki motivasi yang besar untuk  memberikan waktu anda untuk terus latihan secara rutin.

10.Jangan pernah takut untuk bereksperimen. Apalagi kamera yang anda gunakan adalah kamera digital. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya terhadap pengambilan gambar yang salah. Anda hanya cukup mencoba lagi dan terus mencoba...

Terima Kasih telah membaca tips pada blog ini.
Selamat Mencoba...!






Share: